Yudisium Teknik Informatika TA 2019/2020

 

Yudisium Teknik Informatika TA 2019/2020


Hello sobat TI Politeknik Pos Indonesia, Ada yang menarik dalam proses yudisium yang dilaksanakan Politeknik Pos Indonesia, Senin(12/10), Bandung. 

Yudisium yakni proses akademika yang menyangkut pengumuman nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademika yang telah diikuti serta menentukan mahasiswa terbaik dari jurusan Teknik Informatika.




Jika biasanya yudisium dilakukan di sebuah ruangan dengan para yudisiawan dan pendamping seperti orang tua peserta.

Disaksikan pula para dosen serta pimpinan kampus prodi D3/D4 Teknik Informatika, kali ini pemandangan yang cukup berbeda tampak dalam Yudisium Politeknik Pos Indonesia menggelar proses yudisium secara online dengan diikuti total 120 orang termasuk dosen dan pimpinan prodi Teknik Informatika.


                                                                                      


Hal ini dilakukan guna mencegah segenap civitas akademika Politeknik Pos Indoensia terjangkit virus Corona (Covid-19) dan sejalan dengan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing.

Para yudisiawan wajib mengikuti prosesi yudisium secara online dari awal sampai dengan selesai mengikuti dan melihat prosesi yudisium ini lewat layar laptop/gadget masing-masiing dari rumah dengan menggunakan aplikasi Zoom. Layaknya prosesi yudisium pada umumnya mereka mengenakan pakaian lengkap dengan jas almamater Politeknik Pos Indonesia yang menandakan mereka sebagai yudisiawan.

Sementara yang hadir langsung dikampus dalam prosesi yudisium online ini yakni hanya dosen dan pimpinan prodi D3/D4 Teknik Informatika dari Politeknik Pos Indonesia.


                                                                          


Jarak duduk mereka pun diatur dalam menikuti prosesi yudisium dangan memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah seperti, Social Distancing dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaan Covid-19.

Walaupun yudisim dilakukan secara online, para yudisiawan sudah dan tetap sah menyandang gelar S.tr.kom.(Sarjana Terapan Komputer). Mereka tinggal menunggu prosesi wisuda ini yang akan diumumkan pada bulan oktober ini, tapi apakah sesuai jadwal atau ditunda, kita akan lihat perkembangan dari wabah Covid-19 ini.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel